Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Rossi Antarkan Fiorentina ke Lima Besar

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 November 2013 | 05:05 WIB
Selebrasi Giuseppe Rossi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Sampdoria. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

0, hal ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Fiorentina untuk bisa menembus lima besar Serie A. Dua gol cepat Giuseppe Rossi berhasil memberikan kemenangan 2-1 atas Sampdoria.

Fiorentina berhasil unggul cepat melalui eksekusi penalti Rossi di menit ke-11. Hadiah itu didapat La Viola setelah bek Il Samp, Gaetano Berardi menjatuhkan Alberto Aquilani di kotak terlarang.

Enam menit berselang atau tepatnya di menit ke-17, Rossi kembali berhasil memperbesar keunggulan Fiorentina. Melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti, mantan striker Manchester United itu kembali mampu menaklukkan kiper Angelo Da Costa.

Namun, dua gol cepat Rossi itu adalah yang terakhir bagi Fiorentina dalam laga tersebut. Justru Sampdoria yang berhasil memperkecil kedudukan melalui tendangan keras dari Manolo Gabbiadini di menit ke-75.

Striker muda Italia itu berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Eder Citadin Martins hanya dengan satu sentuhan. Tandangan keras itu sempat membentur kaki bek Fiorentina dan membingungkan kiper Norberto Neto dalam menghadangnya.

Namun, skor 2-1 untuk Fiorentina bertahan hingga akhir laga dan membuat La Viola untuk pertamakalinya pada musim ini berhasil bertengger di posisi zona Eropa. Bagi Sampdoria, kekalahan ini membuat mereka harus tetap tertahan di zona degradasi dengan raihan sembilan poin.