Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Pastikan Kondisi Szczesny Baik-baik Saja

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 11 November 2013 | 09:16 WIB
Wojciech Szczesny (David Price/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan bahwa tidak ada tindakan yang perlu dilakukan terhadap Wojciech Szczesny menyusul benturan yang mengenai kepalanya. Menurutnya, kondisi kiper asal Polandia itu bugar.

Wojciech Szczesny mengalami benturan pada kepalanya setelah bertabrakan dengan Phil Jones. Kiper berusia 23 tahun itu bahkan sempat tidak bergerak saat jatuh ke tanah. Namun, tim medis Arsenal mengatakan bahwa kondisi Szczesny baik-baik saja dan dia berhak melanjutkan pertandingan.

Insiden seperti ini pernah terjadi seminggu yang lalu saat manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas Boas dikritik karena membiarkan Hugo Lloris terus melanjutkan pertandingan meski mengalami cedera kepala.

Manajer Arsene Wenger mengatakan bahwa meski dirinya tidak berbicara dengan staf medis mengenai benturan, tetapi dirinya tidak ragu-ragu untuk membiarkan Szczesny bermain.

"Tidak ada yang mengatakan hal buruk tentang Szczesny. Jika staf medis mengatakan hal buruk, maka saya akan menariknya, meskipun kami harus bermain dengan tujuh orang di lapangan," kata Wenger seperti dikutip Sky Sports.