Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte: Juventus Unggul di Semua Aspek

By Andrew Sihombing - Senin, 11 November 2013 | 11:24 WIB
Antonio Conte (Valerio Pennicino/Getty Image)

0 tersebut.

Pernyataan ini dikeluarkan Conte sebagai bentuk rasa frustrasi terhadap minimnya apresiasi wartawan terhadap performa tim asuhannya. Betapa tidak, dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan, awak media justru lebih tertarik bertanya soal gol pembuka Juve, yang dicetak Fernando Llorente. Bomber asal Spanyol ini disebut sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sejauh 23 cm (diukur dari tayangan ulang).

"Penjaga garis tentu butuh kaca pembesar untuk melihatnya, karena ia cuma offside sejauh 23 senti," kata Conte dengan sinis.

"Sebenarnya agak menyedihkan bahwa setelah kami tampil baik sepanjang pertandingan dan menang 3-0, hal pertama yang ditanyakan pada saya adalah jarak offside. Saya kecewa karena ini merendahkan penampilan tim.

Saya tegaskan bahwa setelah 90 detik kami sebenarnya bisa unggul 2-0, tetapi Pepe Reina melakukan penyelamatan yang sangat baik dan dia adalah Man of the Match dalam pertandingan tersebut. Kami unggul di semua aspek dibandingkan Napoli dan anak-anak bermain luar biasa melakukan apa yang saya instruksikan. Hanya orang buta yang tidak bisa melihat hal sejelas itu," kata Conte.