Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Berupaya Rekrut Dua Pilar Persija

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 11 November 2013 | 16:38 WIB
Rahmad Darmawan (Peksi Cahyo/BOLA)

tutupi Persebaya Surabaya mengaku tengah berusaha mendapatkan tanda tangan penyerang Persija Jakarta, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne dan Muhammad Ilham. Keinginan Persebaya merekrut Pacho dan M. Ilham karena adanya rekomendasi dari Rahmad Darmawan.

Persebaya Surabaya menerima masukan dari Rahmad Darmawan karena secara performa Emmanuel 'Pacho' Kenmogne dan Muhammad Ilham memang menjanjikan. Pemain kalhiran Kamerun berpaspor Belgia ini merupakan pencetak gol terbanyak Persija Jakarta musim lalu dengan kemasan 14 gol dari 16 pertandingan.

Sementara itu, M. Ilham adalah sosok pemain yang punya daya jelajah dan mental bertanding bagus. Performanya juga konsisten saat tampil di laga kandang maupun tandang.

"Pemain baru yang ingin kami rekrut, termasuk Pacho dan M. Ilham merupakan atas rekomendasi Rahmad Darmawan," kata Direktur PT. Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), Diar Kusuma Putra, sebagai pengelola Persebaya.

Bahkan Persebaya juga mengaku sudah memberikan uang muka kepada agen Pacho, Francis Yonga. Persebaya mengatakan Yonga terus melakukan komunikasi dengan RD di Jakarta.