Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pintu Sangat Terbuka Masuk Pemain Baru

By Eko Widodo - Senin, 11 November 2013 | 17:05 WIB
Peluang tetap terbuka untuk masuk sebagai pemain tambahan Timnas Indonesia U-19 (merah). (Getty Images)

19 yang telah berlatih di Batu. Jika waktunya pas, Indra dkk. masih tetap akan berkeliling untuk mencari pemain seperti yang dilakukan saat membentuk timnas U-19 sebelum tampil di Piala AFF U-19 lalu.

“Program blusukan tetap jalan terus. Program ini tergantung permintaan. Kalau ada undangan ke daerah tertentu, kami akan bergantian memantau pemain. Waktunya Sabtu hingga Senin. Sekarang bisa dibilang lebih teratur karena pendanaan sudah lebih jelas,” tutur Indra Sjafri, pelatih kepala.

Sebelum berkumpul di Batu, Indra mengaku sudah sempat berkeliling untuk memantau pemain. Pelatih asal Sumbar itu sudah mendatangi Bengkulu dan Batam, tetapi hasilnya nihil.

“Sekarang tak mudah lagi mendapatkan pemain yang layak dipanggil ke pelatnas. Standarnya sudah tinggi," ucap Indra.

"Kami akan langsung panggil kalau pemain baru kemampuannya di atas pemain yang sudah ada atau minimal pemain baru tersebut harus menyamai kemampuan pemain yang sudah ada di pelatnas. Kalau kemampuannya masih di bawah tak akan dipanggil,” kata Indra, yang ketika dihubungi Minggu (10/11) sore baru selesai menyaksikan sebuah pertandingan uji coba tim lokal di Batu.