Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Harus Perbaiki Performa Tandang

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 11 November 2013 | 17:12 WIB
Manuel Pellegrini (Getty Images)

Manchester City kembali memperlihatkan inkonsistensi memetik kemenangan saat tampil tandang di Premier League. Skuat Manuel Pellegrini kembali mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Light, Minggu (10/11).

Itu merupakan kekalahan keempat Manchester City dalam enam laga tandang sejauh musim 2013/14 dan hanya memetik empat poin dari 18 poin maksimal. Hasil tersebut jelas menjadi perhatian sendiri bagi Manuel Pellegrini.

"Saya khawatir karena kami kehilangan banyak poin di laga tandang. Itu jelas membuat upaya memenangi gelar sangat sulit karena jika Anda tidak memenangi laga tandang, maka akan sulit berupaya bersaing di Premier League," kata Pellegrini seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tidak bermain buruk, namun masih harus lebih baik. Jika mampu mengalami kemajuan, maka saya yakin kami mampu memenangi liga," lanjutnya.

Pellegrini mengakui Sunderland sudah memperlihatkan performa bagus terutama saat bertahan di pertandingan tersebut. Ia juga mengatakan City kalah efektif dalam memaksimalkan setiap peluang yang didapat.

Satu gol tunggal yang memastikan kemenangan Sunderland diciptakan Phil Bardsley. Sementara itu, City tidak mampu mencetak gol walau menguasai jalannya pertandingan dan mendapatkan banyak peluang.