Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Genjot Latihan Awal dengan Pemulihan

By Eko Widodo - Senin, 11 November 2013 | 17:37 WIB
Manahati Lestusen, langsung latihan pada hari pertama di Hong Kong. (Arief Bagus/BOLA)

23 akan memberikan kesempatan kepada 26 pemain yang dibawa ke Hong Kong untuk tampil dalam laga uji coba. Seperti agenda semula, Kurnia Meiga dkk. akan menghadapi dua klub lokal, Citizen AA (12/11) dan Sun Pegasus (14/11).

“Kami akan memainkan semua pemain dalam dua laga itu. Namun, menit yang kami berikan untuk setiap pemainnya berbeda. Hal itu tergantung kebutuhan strategi,” ujar arsitek tim, Rahmad Darmawan.

Dalam beberapa laga uji coba yang telah dilakoni, Rahmad memang terlihat masih belum menemukan kerangka tim yang paten. Ia masih melakukan bongkar pasang pemain, terutama di sektor depan.

Belum maksimalnya kinerja lini depan memaksa RD juga memutar otak untuk menemukan pakem yang tepat. Pada uji coba kontra Timor Leste, bahkan Rahmad bereksperimen dengan tak menurunkan satu pun striker murni sejak menit pertama.

Kondisi ini yang akan coba ditemukan solusinya di Hong Kong. Timnas telah tiba di Hong Kong pada Minggu (10/11). Di hari pertamanya, pasukan Garuda Muda langsung berlatih. Menu yang diberikan tim pelatih disesuaikan dengan kondisi para pemain setelah melakukan perjalanan sekitar lima jam. Kebugaran pemain yang dipastikan berkurang tak ideal bila langsung digeber dengan latihan berat.

“Latihannya hanya untuk pemulihan setelah melakukan perjalanan dari Indonesia. Akan tetapi, latihan tetap digelar di lapangan sepak bola. Kami langsung berlatih di lapangan karena ada ball feeling dan latihan santai dengan bola,” ungkap pelatih yang baru mengakhiri kerja sama dengan Arema itu.