Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Akan Jalani Umroh

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 11 November 2013 | 20:54 WIB
Evan Dimas cs. (Herka Yanis/Bolanews)

19. Ibadah sunnah tersebut sebagai hadiah lolos ke putaran final Piala AFC di Myanmar 2014 mendatang. Namun tak sekadar beribadah, BTN juga menyisipkan agenda uji coba selama berada di Arab Saudi.

BTN hanya menyertakan 18 pemain saja yang akan berangkat Tanah Suci karena lima pemain lainnya beragama non-muslim. "Tapi bisa juga mereka kami bawa serta hanya untuk bertanding saja," ujar La Nyalla Mahmud Mattalitti, Ketua BTN sekaligus Wakil Ketua PSSI tersebut.

Sejauh ini BTN sudah melakukan koordinasi dengan staf pelatih timnas U-19, terutama dengan pelatih kepala Indra Sjafri. Hal itu dilakukan agar terjadi sinkronisasi antara program BTN dengan pelatih. "Indra yang menyusun programnya selama di Arab," ujar La Nyalla di Hotel Agrowisata, Kota Batu, Senin (11/11) lalu.

Sesuai rencana, Evan Dimas dkk. akan bertolak ke Arab Saudi pada 9 Januari mendatang. Di sana, mereka diagendakan beruji coba lawan Arab Saudi dan Qatar. Selain kedua lawan tersebut, Indra meminta tambahan sekali uji coba lagi sebelum kembali ke Indonesia. "Kami ingin maksimalkan waktu selama di sana. Jangan sampai mubazir," terang Indra.