Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal dan Manchester City Bersaing untuk Fabinho

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 11 November 2013 | 22:55 WIB
Fabinho (Jean Christophe Magnenet/Getty Images)

Manchester City dan Arsenal dikabarkan siap bersaing untuk mendatangkan bek AS Monaco, Fabinho. Pria Brasil itu mengaku menikmati masa peminjaman dirinya di Monaco.

Seperti dikabarkan Le 10 Sport, Arsenal dan Manchester City tengah bersaing untuk mendapatkan Fabinho pada bursa transfer musim dingin Januari 2014. Kedua raksasa Premier League itu bahkan telah mengirim pencari bakat mereka untuk memantau perkembangan Fabinho bersama AS Monaco.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan tengah memburu bek kanan yang baru setelah kontrak Bacary Sagna yang akan segera berakhir pada musim panas mendatang. Wenger menilai bahwa Fabinho adalah sosok yang tepat untuk berada di lini pertahanan Meriam London.

Selain itu, meski Manchester City telah memiliki Pablo Zabaleta dan Micah Richard, manajer Manuel Pellegrini mengaku berminat mendatangkan Fabinho ke Etihad Stadium. Hal itu dilakukan untuk memperkuat lini belakang Manchester Biru.

Namun, langkah kedua tim Inggris itu mungkin akan mendapatkan persaingan dari AS Monaco yang juga berminat mengikat pemain berusia 20 tahun itu dengan status permanen setelah Paris Saint Germain juga dikabarkan terkesan dengan penampilan Fabinho.