Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mata Yakin dengan Peluangnya ke Piala Dunia 2014

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 November 2013 | 03:00 WIB
Juan Mata (David Ramos/Getty Images)

Gelandang Chelsea, Juan Mata mengakui bahwa dirinya saat ini tidak bisa untuk tidak selalu memikirkan Piala Dunia 2014 di Brasil. Sedikit kesempatan bermain bersama The Blues memang akan mengancam peluangnya, namun ia tetap yakin dengan peluangnya.

Mata percaya bahwa semua pemain yang dipanggil ke timnas Spanyol adalah pemain pilihan Pelatih Vicente Del Bosque. Pemain berusia 25 tahun itu yakin bahwa semua keputusan akan diambil berdasarkan kemampuan sang pemain.

Mata yakin akan kontribusi yang bisa ia berikan kepada timnas Spanyol bisa membuatnya kembali dipilih oleh Del Bosque.

"Keputusan mengenai siapa yang akan dipanggil untuk masuk ke tim nasional sepenuhnya adalah kewenangan pelatih timnas. Dia tahu kemampuan dan kontribusi apa yang bisa saya berikan bagi tim," tutur Mata kepada Football Espana.

"Pada setiap panggilan ke timnas, saya selalu memiliki ambisi dan motivasi yang sama sejak pertama kali saya mendapatkan kesempatan itu. Memang saat ini saya hanya memiliki sedikit kesempatan untuk bermain ( di Chelsea), namun saya merasa baik-baik saja."

"Saya selalu berusaha bermain dengan baik bersama timnas Spanyol. Jadi sangat jelas bahwa tahun itu saya tidak bisa berhenti untuk memikirkan peluang saya ke Piala Dunia. Saya selalu berharap untuk bisa berada di sana karena saya telah bermain di kompetisi besar sejak berusia 20 tahun," ungkap Mata.