Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zabaleta Cemaskan Rekor Tandang Manchester City

By Ade Jayadireja - Selasa, 12 November 2013 | 10:00 WIB
Pablo Zabaleta (Getty Images)

Buruknya rekor tandang Manchester City di musim 2013/14 membuat cemas Pablo Zabaleta. Jika tren tersebut terus bertahan, ia yakin timnya akan sulit merengkuh gelar juara Premier League.

Sejak musim digulirkan, City sudah menelan empat kekalahan di kandang lawan. Teranyar, mereka tunduk 0-1 saat melawat ke markas Sunderland pada 10 November lalu.

Pablo Zabaleta menyerukan kepada rekan-rekan setimnya untuk memperbaiki catatan buruk tersebut. Langkah pertama yang perlu ditempuh adalah memperkuat sektor pertahanan.

"Benar, kami tidak bisa mempertahankan clean sheet. Ketika Anda bermain tandang, maka Anda harus bertahan dengan jauh lebih baik," tutur bek asal Argentina itu seperti dilansir Sportsmail.

"Perjalanan masih panjang. Akan tetapi, jika Anda kehilangan poin seperti itu, maka akan sulit untuk berjuang memperebutkan titel juara," imbuhnya.

Saat ini The Citizens menempati posisi kedelapan klasemen Premier League dengan koleksi 19 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dengan sang rival sekota, Manchester United.