Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Impian Danurwindo

By Suryo Wahono - Selasa, 12 November 2013 | 17:14 WIB
Danurwindo (Bolanews)

pemain asuhannya di Primavera dalam tim impiannya. Ia justru lebih mengenang beberapa rekan - rekannya kala masih aktif bermain.

Memilih formasi 4-4-2 konvensional, Danur memaparkan tim impiannya kepada FourFourTwo Indonesia. 

 

Kiper : Markus Horison

Markus memiliki kelebihan dibanding pendahulu - pendahulunya. Refleks dan antisipasinya bagus, baik untuk bola atas maupun bawah. Selain itu, ia juga tak canggung untuk keluar dari gawangnya.

Bek kanan : Yohanes Auri

Postur tubuhnya cukup ideal sebagai beka sayap. Ia cepat dan gesit. Ia juga tampil baik kala menyerang maupun bertahan.

Bek tengah : Marzuki Nya'Mad

Sebagai pemain bertahan, teknik individu Marzuki cukup baik. Selain itu, ia tangguh dan berani berduel dengan penyerang lawan.

Bek tengah : Herry Kiswanto

Selalu menjadi sosok sentral sekaligus leader di lini pertahanan. Kehadirannya selalu memberi ketenangan bagi rekan - rekannya di lini pertahanan.

Bek kiri : Aji Santoso

Meski posturnya tidak terlalu bagus, namun Aji selalu tampil bagus di sektor sayap. Ia memiliki teknik yang baik, cepat, rajin naik turun dan umpan silang yang cukup akurat.

Sayap kanan : Iswadi Idris

Pemain ini memiliki skill yang bagus dan semangat pantang menyerah yang tinggi. Gaya bermainnya sangat agresif. Selain mengancam lewat sayap, ia juga rutin mencetak gol.

Gelandang tengah : Ronny Patinasarany

Ronny adalah salah satu jenderal lapangan tengah terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Sebagai gelandang, ia tampil sangat baik kala menyerang ataupun bertahan. Teknik dan visi bermainnya juga sangat bagus.

Gelandang tengah : Junaidi Abdilah

Junaidi adalah playmaker handal dan sering kali tampil menawan lewat teknik individunya yang menawan. Umpan - umpan dan tembakan jarak jauhnya juga sangat akurat.

Sayap kiri : Boaz Solossa

Boaz bisa dibilang bakat potensial terbaik yang dimiliki Indonesia untuk saat ini. Lewat kecepatan, kemampuan menggiring bola, dan naluri mencetak golnya yang sangat tinggi, Boaz akan tetap berbahaya meski tampil di sektor sayap.

Penyerang tengah : Yakob Sihasale

Yakob termasuk penyerang yang tajam. Ia kuat dalam duel bola atas dan menahan bola dari teman - temannya. Akurasi sundulannya juga bagus. Selain itu, tendangannya juga keras dan sangat terarah.

Penyerang tengah : Bambang Pamungkas

Bepe adalah pemain yang pintar. Meski belakangan performanya menurun, ia termasuk penyerang yang rutin mencetak gol. Hal itu dibuktikannya kala membela Persija. Selain itu, Bepe juga handal soal penempatan posisi dan mengambil keputusan saat mengancam gawang lawan.

 

Pemain cadangan

Kiper : Yudo Hadianto

Refleks dan kecepatan Yudo sangat baik. Meski posturnya kurang ideal sebagai kiper, Yudi selalu tampil brilian kala menggagalkan gawang lawan. Salah satu kelebihannya adalah ia berani keluar dari gawang untuk mementahkan peluang lawan.

Bek : Charis Yulianto

Seorang palang pintu yang kokoh dan kuat dalam berduel, tanpa kompromi. Meski tidak terlalu baik dalam mengatur serangan dari bawah, ia punya kelebihan mencetak gol, terutama lewat sepakan pojok.

Gelandang : Fachry Husaini

Fachry juga termasuk gelandang terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Ia pemain yang pintar dan dilengkapi visi bermain yang sangat baik. Selain itu, ia juga dianugerahi teknik individu yang bagus dan stamina yang prima.

Penyerang : Ricky Yakob

Penyerang kelas satu di masanya. Kelebihannya terletak pada kepaiawaiannya dalam menahan bola dari hadangan lawan, sembari menunggu rekan - rekannya membuka ruang. Ia juga mahir dalam bola - bola atas.

Penyerang : Kurniawan Dwi Yulianto

Kurniawan memiliki bakat yang luar biasa. Kecepatan adalah salah satu hal spesial dalam dirinya. Selain itu, ia juga pintar dan sangat berbahaya di depan gawang lawan.

 

(FourFourTwo Indonesia Mei 2010).

Ikuti segala perkembangan sepak bola terbaru di @FFT_Indonesia.