Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Perpanjang Kontrak Jasfri Sastra

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 12 November 2013 | 17:34 WIB
Semen Padang

teki siapa pelatih Semen Padang FC musim depan terjawab sudah. Manajemen tim Kabau Sirah bersama Komisaris PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), memutuskan untuk memperpanjang kontrak Jasfri Sastra (43). Mantan pelatih Persibro Probolinggo itu akan menerus tugasnya yang sempat terhenti separuh musim kompetisi LPI bersama Direktur Teknis Suhatman Imam.

Bersama anak Payakumbuh kelahiran Padang tersebut, juga ditetapkan nama Irwansyah (pelatih fisik) dan Zulkarnaen Zakaria (pelatih kiper). Dengan ditetapkannya ayah dua anak kelahiran 23 Mei 1965, sekaligus menjawab spekulasi tentang siapa pemegang posisi “head coach” di tim kebanggaan Urang Awak itu.

Sebelumnya sejumlah nama sempat mengapung bakal menggantikan mantan wing bek PSP era 80-an dan juga senior Nil Maizar di kancah sepakbola Sumbar. Bahkan mantan pelatih Timnas itu  juga santer terdengar

“Semalam kami sudah putuskan untuk memberdayakan kembali pelatih lokal musim lalu, Jafri Sastra bersama para asistennya, termasuk Direktur Teknis Suhatman Imam,” sebut CEO SPFC, Erizal Anwar kepada Harian Bola, Senin kemarin di Padang.

Cuma saja, nama mantan striker subur SP era 90-an, Delvi Adri, tidak termasuk dalam daftar asisten pelatih.  Dua musim sebelumnya, ayah dua anak yang juga asli Payakumbuh itu, menjadi Asisten Nil Maizar dan Jafri Sastra.

(Muhammad Akbar Yoza)