Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar: Fabregas dan Saya Akan Gantikan Messi

By Verdi Hendrawan - Rabu, 13 November 2013 | 04:34 WIB
Neymar Junior (kanan) dan Francesc Fabregas akan gantikan peran Lionel Messi. (Javier Soriano/Getty Images)

Neymar Junior kini telah angkat bicara mengenai keadaan timnya setelah Lionel Messi kembali mengalami cedera. Striker Brasil itu berkata bahwa dirinya dan Francesc Fabregas akan menggantikan peran Messi.

Neymar kini menilai bahwa cederanya Messi adalah hal yang wajar untuk diderita oleh pemain sepak bla mana pun. Striker berusia 21 tahun itu juga merasa hal ini adalah tanggung jawab dirinya dan Fabregas untuk bisa menutupinya.

Hal ini disampaikan Neymar dikarenakan Pelatih Gerardo Martino telah mempersiapkan mereka berdua dalam latihan. Kini absennya Messi di dalam tim akan digantikan oleh keduanya.

"Messi adalah striker utama. Senjata utama yang mampu memecah pertahanan lawan. Namun, saya dan Fabregas selalu berlatih untuk bermain tanpa kehadiran Messi agar keadaan seperti ini tidak menyulitkan kami," tutur Neymar kepada Revista da Internet.

"Messi saat ini memiliki dua masalah pada otot pahanya. Dia telah bermain hampir di seluruh pertandingan, memenangkan empat Ballon d'Or secara berturut-turut, dan menjadi pencetak gol terbanyak."

"Kehadirannya memang selalu memberikan kenyamanan. Namun, setelah beberapa musim terakhir ia kini harus melewati saat-saat di mana ia akan sangat rentan terhadap cedera. Mengingat hal ini, pelatih telah mempersiapkan saya dan Cesc untuk menutupi hal ini dan bermain dengan sedikit improvisasi," ungkap Neymar.