Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tugas Lorenzo & Rossi Selesai, Boleh Libur 2 Bulan

By Arief Kurniawan - Rabu, 13 November 2013 | 11:00 WIB
Jorge Lorenzo, menyelesaikan tugas dua hari. (yamaha racing)

Tes pramusim 2014 MotoGP akan memasuki hari terakhir Rabu (13/11) ini. Yamaha memastikan telah menyelesaikan tugas mereka selama dua hari pertama, sementara Honda masih akan melanjutkan tes pengembangan untuk motor prototipe 2014.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi telah merampungkan semua persiapan awal Yamaha menuju musim 2014. Versi awal YZR-M1 dimaksimalkan penggunaannya selama tes dua hari untuk mengukur kemampuan konsumsi bahan bakar yang mesti dikurangi sesuai regulasi tahun depan. Yamaha merasa cukup puas, sehingga Lorenzo dan Rossi diberi libur dua bulan sebelum tes IRTA (International Road Racing Teams Association) di Sepang, Malaysia, tahun depan.

Jorge Lorenzo, yang pada hari Selasa kemarin melahap 60 lap dan membuat catatan waktu terbaik 1:30,768 merasa senang dengan hasil tes itu. "Sepanjang hari ini saya menguji motor untuk musim depan dan saya menemukan banyak hal positif. Saya banyak menguji hal-hal kecil yang kami rasa bakal memberi keuntungan buat tahun depan. Saat tes di Sepang nanti saya yakin kami akan mendapatkan pengembangan terbaru yang lebih baik dari sekarang," kata Lorenzo dalam rilis Yamaha ke bolanews.com dan Harian BOLA.