Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara DU, PSS Diarak Suporter

By Ade Jayadireja - Rabu, 13 November 2013 | 20:13 WIB
PSS Sleman (Gonang Susatyo)

Pawai juara akan dilakukan PSS Sleman. Sukses meraih trofi juara Divisi Utama LPIS, PSS bakal diarak di sepanjang kota Sleman, Kamis (13/11) siang. Rencananya pawai dimulai dari Stadion Maguwoharjo dan akan berakhir di stadion itu pula.

“Ini merupakan ucapan syukur atas keberhasilan PSS menjadi juara. Kami melakukan pawai untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Tidak hanya suporter yang berbahagia atas pencapaian PSS tapi juga masyarakat,” kata Trimurti Wahyu Wibowo, sesepuh Brigata Curva Sud (BCS), salah satu kelompok suporter PSS.

Pawai juara akan diikuti tidak kurang 5.000 suporter.  Menurut koordinator pawai, Deny Ardiansyah, jarak tempuh arak-arakan itu mencapai 20 km.
“Pawai melewati beberapa wilayah di Sleman. Tapi kami juga melewati daerah Kota Yogyakarta. Karena itu, kami melakukan koordinasi dengan suporter lain. Tidak kurang 5.000 suporter yang melakukan pawai,” jelas Deny.

PSS termasuk salah satu dari sedikit klub DU yang sehat. Karena itu, manajemen tak pernah kesulitan menyelesaikan gaji dan bonus pemain. Bahkan klub sudah memiliki dana yang siap digunakan untuk perekrutan pemain menghadapi kompetisi musim depan.

“Semua gaji dan bonus sudah diselesaikan. Termasuk bonus juara, Besarannya tak perlu disebutkan. Kami juga telah menyelesaikan semua kewajiban. Jadi, kami tidak memiliki utang saat kompetisi berakhir,” kata manajer Supardjiono.