Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Parlour Desak Arsenal Beli Striker Sentral

By Ade Jayadireja - Kamis, 14 November 2013 | 11:00 WIB
Ray Parlour (Getty Images)

Ray Parlour meminta mantan tim yang pernah dibelanya, Arsenal, untuk memprioritaskan membeli seorang striker sentral pada bursa trasnfer musim panas 2014. Ia menilai pemain di sektor tersebut menjadi kebutuhan yang sangat krusial bagi skuat asuhan Arsene Wenger.

Arsenal menjalani musim 2013/14 dengan hanya bertumpu kepada satu penyerang tengah, yaitu Olivier Giroud. Bomber asal Prancis itu sudah mengemas delapan gol dari 17 penampilan di musim ini.

Sebenarnya Meriam London memiliki Nicklas Bendtner di bangku cadangan. Namun, menurut Parlour, itu belum cukup.

"Saya pikir bulan Januari akan sangat penting untuk banyak klub, termasuk Arsenal. Saya menyoroti posisi penyerang sentral dan memainkan Bendtner bukanlah opsi yang benar-benar mereka inginkan," tutur gelandang Arsenal periode 1992–2004 itu, seperti dikutip Sky Sports.

"Jadi, Wenger akan melihat pemain di pos tersebut pada bulan Januari dan mencoba untuk memperkuat tim," imbuhnya.

Parlour bukanlah orang pertama yang menyarankan Arsenal membeli striker sentral. Lelaki yang pernah menjadi kapten The Gunners, Frank McLintock, sebelumnya pernah menyerukan hal serupa.

"Klub memiliki sejarah tentang cedera pemain dan jika itu terjadi pada Giroud, maka kami harus merekrut seseorang di bulan Januari," tutur McLintock.