Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez, Ingin Raih Prestasi di Italia

By Riemantono Harsojo - Kamis, 14 November 2013 | 15:43 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Pelatih Napoli, Rafael Benitez mengatakan dirinya akan lebih banyak meraih keuntungan di Napoli jika mampu membawa tim itu memenangkan gelar dibanding di tempat lain.

Benitez telah memenangkan piala di Spanyol dan di Inggris, jadi sekarang ia ingin Italia bisa menambah prestasi baru untuk dicantumkan dalam daftar riwayat hidupnya dalam kariernya sebagai pelatih.

Pelatih asal Spanyol itu juga ditanya apakah memenangkan gelar untuk Napoli akan lebih bagus dengan ketika ia membawa Valencia memenangkan Piala UEFA pada 2004?

"Tidak, tetapi ini akan menjadi lebih bermanfaat. Valencia merupakan klub dengan struktur yang sudah baik. Sementara Napoli masih membutuhkan itu semua," ujar Benitez seperi dilansir Marca.

"Sebelumnya Napoli memiliki striker yaitu Edinson Cavani yang bekerja dengan baik. Namun, pemain asal Uruguay itu pergi ke Paris St Germain, mungkin itu disebabkan oleh ketidakjelasan klub. Dan, saat ini Napoli mulai membangun itu semua meski dalam sepak bola itu bukanlah sebuah tujuan."

"Jadi kini Anda harus membangun tim yang kuat yang mampu bertahan dan bermain serta ada ketika semua itu sangat dibutuhkan," jelasnya.