Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Defoe Bersikeras Ingin Bertahan di Tottenham

By Arief Kurniawan - Kamis, 14 November 2013 | 18:01 WIB
Jermain Defoe (Getty Images)

Jermain Defoe tidak memungkiri tengah frustrasi karena tidak mendapat banyak kesempatan bermain di Premier League musim 2013/14. Kendati demikian, Defoe membantah sudah mulai berpikir untuk pergi dari Tottenham Hotspur agar dapat bergabung dengan klub lain dan mendapatkan banyak kesempatan bermain.

"Tentu saja saya frustrasi karena tidak mendapat banyak kesempatan bermain di Premier League. Itu adalah sesuatu yang wajar," kata Defoe seperti dilansir Sky Sports.

"Semua orang tahu saya cinta sepak bola dan mencetak gol. Ketika saya tidak mendapatkan kesempatan melakukan itu, jelas membuat frustrasi. Akan tetapi, saya tidak pernah sekali pun mengatakan ingin pergi dari klub ini," sambungnya.

Sejak Tottenham Hotspur mendatangkan Roberto Soldado pada bursa transfer musim panas 2013, Jermain Defoe kehilangan tempat reguler di skuat Andre Villas-Boas di Premier League. Sejauh perjalanan musim ini Defoe baru sekali tampil sebagai starter di liga dan tujuh kali sebagai pengganti tanpa pernah mencetak gol.

Beda ceritanya ketika berbicara Liga Europa. Defoe sudah mengoleksi tujuh gol dari hanya lima pertandingan. Ia bahkan mampu mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak Spurs di Liga Europa sepanjang masa.