Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Magnussen Gabung McLaren, Lotus Pilih Kovalainen

By Oka Akhsan M. - Kamis, 14 November 2013 | 21:30 WIB
Kevin Magnussen, mengisi kursi Sergio Perez. (autosport.com)

Terjawab sudah siapa pengganti Sergio Perez di McLaren untuk Formula 1 musim 2014. Tim yang bermarkas di Woking, Inggris, itu memilih pebalap muda Denmark berusia 21 tahun, Kevin Magnussen.

Magnussen sudah gencar dikaitkan dengan McLaren bahkan sebelum Perez mengumumkan bakal meninggalkan tim yang baru dibelanya selama semusim itu, Rabu (13/11). Juara dunia Formula Renault 3,5 2013 itu merupakan pebalap didikan McLaren dan putra dari eks pebalap F1, Jan.

"Saya sangat senang bisa melakoni debut di Formula 1 bersama McLaren. Membalap untuk McLaren telah menjadi impian saya sejak kecil. Saya mendedikasikan hidup saya setiap hari untuk mencapai impian tersebut," kata Magnussen seperti dilansir Autosport.

Sementara itu, Lotus resmi mengumumkan Heikki Kovalainen sebagai pengganti Kimi Raikkonen pada dua seri terakhir musim ini di Grand Prix AS dan Brasil. Lotus memilih Kovalainen setelah Michael Schumacher dan Nico Hulkenberg menolak penawaran mereka.

Lotus sebenarnya bisa saja memakai jasa pebalap cadangan, Davide Valsecchi. Namun, tim yang bermarkas di Enstone itu tak menggunakan opsi tersebut. Jam terbang Kovalainen yang lebih banyak dari Valsecchi bisa membantu Lotus dalam usaha mengejar posisi runner-up konstruktor.