Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Kembali Minta Barcelona Datangkan Aguero

By Eko Widodo - Jumat, 15 November 2013 | 04:42 WIB
Sergio Aguero (kanan) dan Lionel Messi, sudah bersama sejak di level junior. (Koji Watanabe/Getty Images)

Lionel Messi kini untuk kesekian kalinya memohon kepada manajemen Barcelona untuk bisa mendatangkan rekan senegara, Sergio Aguero. Hal ini dikarenakan Messi senang bermain bersama Aguero sejak di tim junior Argentina.

Messi sudah merasa sukses bersama Aguero di lini depan Argentina sejak menjuarai Piala Dunia U-20 2005 di Belanda dan Olimpiade 2008 di Beijing, Cina. Karena kenangan itulah La Pulga meminta Blaugrana untuk mengabulkan permintaannya itu.

Barcelona sebenarnya telah menjajaki kemungkinan hal ini. Namun, sulitnya untuk membuat Manchester City sebagai pemilik Aguero untuk mau menjualnya menjadi kendala terbesar Blaugrana.

Hal ini juga yang membuat Barcelona lebih tertarik untuk mengejar Neymar Junior ketimbang Aguero pada bursa transfer musim panas 2013. Transfer ini dipandang lebih realistis ketimbang mengejar pemain yang akrab disapa Kun itu.

Kini, meskipun Barcelona telah memiliki Neymar, Messi masih tetap saja meminta Barcelona untuk terus mengejar Aguero. Namun, kali ini tampaknya tidak akan menjadi fokus utama klub karena kebutuhan Blaugrana saat ini adalah menambah pemain bertahan berkualitas.