Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djibril dan Konate Mulai Berlatih di Persib

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 15 November 2013 | 10:51 WIB
Persib Bandung

Kubu Persib Bandung bisa bernapas lega, pasalnya dua legiun asing anyar Coulibaly Djibril dan Makan Konate sudah bergabung dengan Firman Utina dkk. Duo Mali ini langsung melahap porsi latihan yang diberikan Djadjang Nurdjaman di lapangan futsal Bikasoga Bandung, Kamis (14/11).

Djadjang mengaku senang kedua pemain bidikannya di lini tengah dan depan ini akhirnya tiba di kota kembang. Pasalnya ia sangat berharap kehadiran dua legiun asing yang sebelumnya memperkuat Barito Putra bisa itu mengatrol performa Maung Bandung.

"Komposisi lini tengah dan depan kini sudah lengkap. Saya tinggal mencari pemain untuk melengkapi kekuatan di lini belakang," ujar Djanur.

Perasaan senang juga dirasakan Djibril yang bangga bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Ia berharap bisa memberikan yang terbaik pada musim pertamanya bersama tim kesayangan bobotoh ini.

Menurut Djibril masalah finansial bukan alasan utama kepindahanya ke Bandung. Yang paling menantang adalah ambisi besar Persib meraih gelar juara yang belum juga tercapai setelah terakhir menjadi juara pada 1995.

"Bersama Persib saya ingin jadi juara sekaligus pencetak gol terbanyak. Beruntung di sini saya punya rekan duet yang bagus dan berpengalaman seperti Sergio van Dijk. Saya pikir kita akan menjadi duet yang bagus," kata Djibril seraya menambahkan dirinya akan banyak belajar dari bomber belasteran Indonesia-Belanda ini.

Konate mengatakan sudah tak asing lagi dengan Persib yang dinilainya memiliki banyak pemain berkualitas. Ia sudah memperhatikan sepak terjang Maung Bandung sejak pertama kali datang ke Indonesia tahun lalu.

"Saya tahu banyak pemain Persib yang membela timnas. Semoga saya bisa cepat beradaptasi dengan tim ini," kata Konate.