Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dzeko Masuk Radar Arsenal

By Ade Jayadireja - Jumat, 15 November 2013 | 15:56 WIB
Edin Dzeko (Getty Images)

Pencarian Arsenal akan sosok pendulang gol masih berlanjut. Kini radar The Gunners menuju pada striker jangkung Manchester City, Edin Dzeko.

Setelah sempat dihubung-hubungkan dengan Luis Suarez, Karim Benzema, dan Diego Costa, kini pantauan mereka justru menyasar ke striker Bosnia tersebut yang dinilai merupakan pilihan paling rasional dibanding opsi yang lain.

Keberadaan Alvaro Negredo yang semakin padu dengan Sergio Aguero di lini depan The Citizens, kian menjauhkan nama Edin Dzeko dari starting line-up racikan Manuel Pellegrini.

Menurut Mirror, Dzeko merupakan pilihan pas untuk meringankan beban Olivier Giroud yang mulai kelelahan setelah terus-menerus bermain 90 menit karena Arsenal minim pemain di sektor depan menyusul belum pulihnya kondisi Lukas Podolski, Yaya Sanogo, dan Theo Walcott.

Kendati Edin Dzeko tampak lebih mudah untuk didongkel, Arsenal tetap meminta Real Madrid memberikan informasi perkembangan Benzema jika suatu saat mereka jadi melegonya. Hal ini dikarenakan Arsene Wenger yang memang sudah menggemari karakter Benzema bahkan sejak masih berseragam Olimpique Lyon.

(Peter Alexander)