Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

17 November 2013 Genap Setahun Simone Pepe Absen

By Jaka Sutisna - Jumat, 15 November 2013 | 19:35 WIB
Simone Pepe (Getty Images)

Bagi pesepak bola cedera adalah momok. Bagaikan mimpi buruk yang membangunkan tidur di tengah malam. Seperti itulah yang kini tengah dirasakan Simone Pepe.

Cedera seolah sudah menjadi sahabat kental Simone Pepe. Bayangkan saja akibat cedera kambuhan yang dideritanya, Pepe hanya bermain selama 20 menit di sepanjang musim 2012/13.

Menit bermain tersebut didapat Pepe ketika Juventus menghadapi Lazio di pekan ke-13 Serie A pada 17 November 2012. Praktis pada 17 November 2013 yang tinggal dua hari lagi Pepe akan genap satu tahun absen dari lapangan hijau!

Hingga pekan ke-12 Serie A musim 2013/14 pun belum ada tanda-tanda Pepe akan kembali beraksi. Tak ayal hal tersebut tentunya sangat membuat frustasi gelandang energik berusia 30 tahun itu.

"Sangat sulit. Untuk seorang pesepak bola tidak bermain selama setahun adalah hal yang mengerikan. Hanya bisa menyaksikan rekan-rekan bertanding dari tribun adalah hal sulit," tutur Pepe.

"Saya sudah tidak bermain selama 362 hari, namun saya tidak pernah absen berlatih di kompleks latihan Vinovo. Saya absen latihan ketika hanya ada jadwal scan," ujar Pepe.

"Meski begitu saya tidak pernah berpikir untuk gantung sepatu karena masih ada hasrat bermain yang besar. Walaupun saya tidak menyangkal memiliki keraguan, tapi sekarang ada kesempatan baik untuk kembali," ungkap Pepe.

Untungnya di tengah momen sulit yang dialami Pepe, semua orang di Juventus selalu mendukungnya.

"Presiden dan semua orang di klub tetap dekat dengan saya. Fan Juventus juga sangat luar biasa," kata Pepe.

"Saya tidak bisa mengatakan kapan saya akan kembali, tapi saya dalam kondisi baik saat ini dan saya sudah bisa berlari. Setiap hari kami melakukan evaluasi. Kemudian kami akan memutuskan," ucap Pepe kepada Sky Sport Italia.