Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berebut Tiket ke Gothia Cup U-12

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 15 November 2013 | 20:50 WIB

12 musim kompetisi 2013/14. Kompetisi akan berlangsung di 20 kota seluruh Indonesia.

Sebanyak 276 Sekolah Sepak Bola (SSB)dari 20 kota tersebut akan bertanding dengan format kompetisi penuh di Liga Grassroots Kreasia.

"Untuk penyelenggaraan musim ini tidak berlangsung secara bersamaan karena persiapan masing-masing kota tidak sama. Hanya baru tiga kota yang telah melaksanakan babak penyisihan wilayah yakni di Denpasar, Pekanvaru, dan Jakarta," jelas  Bregas Harapan Rochadi, Tournament Director Liga Grassroots Kreasia di Senayan, Jakarta ,Jumat (15/11).

Liga Grassroots Kreasia merupakan yang ketiga kalinya di gelar di Indonesia. Dengan makin banyaknya kompetisi usia muda di tanah air, maka semakin mengasah kemampuan pesepakbola cilik untuk mengembangkan karier mereka. Hal ini disambut gembira oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

"Kompetisi usia muda seperti ini menggelorakan sepak bola di tanah air dimana anak-anak semakin bersemnagat karean bisa tampil di Gothai Cup," ucap Djohar Arifin.

"Jika pemain muda sudah terasah sejak kecil maka akan berpengaruh kepada penampilan tim nasional di masa mendatang," tambah Djohar.

Nantinya setiap pemenang dari 20 kota pelaksana akan bertarung di laga final nasional yang akan berlangsung di Jakarta. Pemenang seri nasional akan melaju ke Gothia Cup tahun depan.