Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heynckes Raih Bambi Awards

By Wieta Rachmatia - Jumat, 15 November 2013 | 20:53 WIB
Jupp Heynckes (GettyImages)

Apa yang terjadi saat dua pelatih yang pernah menangani Bayern Munchen bertemu? Jupp Heynckes dan Josep Guardiola saling memuji kala keduanya berada di atas panggung dalam acara penghargaan Bambi Awards di Berlin (14/11).

Heynckes yang musim lalu mengantarkan Munchen meraih gelar juara Bundesliga, DFB Pokal, plus Liga Champion, berhasil menjadi pemenang Bambi Awards untuk kategori olah raga. Adalah Guardiola -pelatih Munchen saat ini- yang mendapat kesempatan untuk menyerahkan penghargaan tersebut kepada Heynckes.
"Rasanya saya tidak akan bisa melebihi apa yang telah Anda lakukan. Prestasi Anda akan menjadi salah satu hal sakral dalam sejarah sepak bola," ucap Guardiola seperti dilansir Bild.
"Jupp adalah legenda di Jerman dan setiap anak di Spanyol juga mengenal dirinya. Anda telah mewariskan tim yang sempurna kepada saya. Bagi saya, Anda adalah panutan," imbuh eks arsitek tim Barcelona itu.
Sementara itu, Heynckes mengaku sangat terkesan dengan ucapan Guardiola.
"Menjadi pelatih Munchen merupakan sebuah kehormatan," ujar Heynckes.
Sebagai catatan, Bambi Awards adalah penghargaan bagi tokoh yang dianggap telah memberikan inspirasi bagi publik Jerman. (wta)