Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBR Pertahankan Gaston Castano

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 16 November 2013 | 06:30 WIB
Gaston Castano

Pelita Bandung Raya juga telah merilis nama pemain lama yang masuk skuad musim depan. Pemain senior seperti Tema Mursadat, Eka Ramdani, Nova Arianto, Edi Hafid dan Leonard Tupamahu dipastikan tersingkir dari skuad PBR.

Hanya tujuh pemain lokal yang kontraknya diperpanjang. Semuanya pemain muda, yaitu Rizki Pellu, Syaifudin, Dolly Gultom, Iman Pathurohman, M.Arsyad, Rafid Lestaluhu, dan Riyandi Ramadhana. Jumlah pemain lokal yang bertahan masih bisa bertambah, karena ada beberapa nama yang masih akan dilihat dulu kemampuannya oleh pelatih.

Marco mengatakan keputusan melepas cukup banyak pemain diambil berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan manajemen bersama pelatih baru PBR yang namanya masih disimpan.

"Kontrak mereka tidak kami perpanjang karena perkembangan mereka selama bersama PBR dalam semusim tidak seperti yang diharapkan," ujar Marco.

Musim depan PBR rencananya akan mengandalkan mayoritas pemain berusia dibawah 25 tahun, terutama pemain lokal. Sedangkan jumlah pemain asingnya hanya tiga.