Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Indonesia Sempat Buat Cina Panik

By Arief Kurniawan - Sabtu, 16 November 2013 | 08:30 WIB
Fu Bo, sempat ketar-ketir melihat timnya ditekan Indonesia. (gbtimes)

1 dari Cina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C yang langsungkan di Stadion Shanxi, Xi'an, Jumat (15/11). Walau begitu penampilan Tim Merah-Putih mendapat pujian dari pelatih kepala Cina, Fu Bo. Permainan menyerang Indonesia pada paruh kedua pertandingan sempat membuat pemain Cina panik.

"Indonesia tampil lebih baik di babak kedua, dan saya akui pemain kami sempat panik menghadapi perubahan permainan Indonesia. Mereka tampil bagus, seperti halnya di Jakarta, ini bukanlah game yang mudah, sangat sulit mengalahkan Indonesia," kata Fu Bo dalam sesi konfrensi pers seusai pertandingan.

Pelatih yang menggantikan posisi Jose Antonio Camacho pada bulan Juni lalu mengaku bersyukur dengan kemenangan tipis Cina. Pasalnya kans Cina untuk lolos ke putaran final Piala Asia kian besar. "Pertama, ini jelas kemenangan penting bagi kami. Memang hanya satu gol yang tercipta, tapi kita memang menghadapi tim yang kuat. Kita sudah berusaha yang terbaik," kata Fu Bo.

Sang nakhoda juga mengicapkan terimakasih kepada para suporter yang memadati stadion untuk memberi dukungan kepada timnas Cina. "Terima kasih kepada 40 ribu fans yang hadir di stadion, sangat luar biasa dukungan kalian untuk kami. Sekarang kita sudah harus langsung fokus menghadapi laga selanjutnya lawan Saudi Arabia," kata Fu Bo.