Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbang 1-1, Jerman Kembali Gagal Kalahkan Italia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 16 November 2013 | 05:00 WIB
Tandukkan Mats Hummels (putih) saat mencetak gol pembuka laga Italia kontra Jerman. (Claudio Villa/Getty Images)

Bermain di San Siro, Milan, timnas Italia melakukan laga uji coba jelang Piala Dunia 2014 menghadapi Jerman. Meski mampu bermain lebih baik dan mampu unggul lebih dahulu, Der Panzer gagal menggungguli Gli Azzurri akibat gol Ignacio Abate.

Jerman berhasil unggul cepat atas Italia melalui gol sundulan Mats Hummels di menit ke-8. Tandukkan pemain Borussia Dortmund itu gagal diantisipasi oleh Gianluigi Buffon karena membentur tiang dan bergulir ke arah yang berlawanan.

Namun, Italia mampu membalas melalui gol Abate di menit ke-28. Kombinasi satu-dua Abate dengan bek Juventus, Leonardo Bonucci berhasil memperdayai pertahanan Jerman dan diselesaikan dengan tendangan keras kaki kiri oleh bek kanan AC Milan itu.

Setelah kedudukan kembali imbang, kedua tim terlihat tidak terlalu ngotot bermain meskipun tetap mampu menyajikan pertandingan yang berkelas. Hal ini mungkin dikarenakan hanya laga uji coba atau instruksi langsung dari pelatih mereka yang tengah bereksperimen.

Jerman yang memiliki banyak peluang di akhir babak kedua, gagal kembali mencetak gol yang membuat hasil akhir 1-1 bertahan hingga akhir laga. Hasil ini juga memperpanjang kegagalan Tim Panser untuk mengalahkan Italia sejak Juni 1995 silam.