Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Pede Tampil dengan Chassis Baru

By Tulus Muliawan - Sabtu, 16 November 2013 | 20:44 WIB
Lewis Hamilton (Mark Thompson/Getty Images)

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton tampil dengan chassis baru di sesi latihan bebas kedua Grand Prix Amerika. Bagi pebalap asal Inggris tersebut, chassis barunya itu cukup membuat dirinya tampil lebih percaya diri.

Penggantian kerangka mobil itu dilakukan menyusulu dua patahan besar pada mobil Hamilton dalam persiapan jelang GP Amerika. Untuk mengurangi risiko kecelakaan yang besar, Mercedes memilih menggantinya dengan yang baru.

"Kami memilih mengganti chassis untuk membuang semua keraguan akan terjadinya kecelakaan. Kami berharap Hamilton bisa tampil lebih baik dari yang ia tampilkan di Abu Dhabi," kata team principal Mercedes, Ross Brawn.

"Saya merasa lebih nyaman saat melalui trek panjang dan lurus. Saya harap ketika bensin penuh keadaan mobil tetap sebaik saat ini, sehingga saya bisa meraih hasil lebih baik," ujar Hamilton di Autosport.

Pada sesi latihan kedua, Hamilton berhasil finis di peringkat keempat, naik dua tingkat dari yang ditampilkannya di sesi pertama. Sementara sesi ketiga baru digelar Sabtu (16/11) pukul 22.00 WIB.