Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlo Ancelotti Suka Gaya Melatih Rudi Garcia

By Arief Kurniawan - Minggu, 17 November 2013 | 12:47 WIB
Rudi Garcia (Getty Images)

Performa impresif AS Roma sejauh musim 2013/14 Serie A telah menyedot perhatian insan sepak bola. Tak terkecuali Carlo Ancelotti. Pelatih Real Madrid itu menyukai gaya permainan atraktif yang diterapkan Garcia.

Di bawah besutan Rudi Garcia memperlihatkan banyak kemajuan pesat sejauh perjalanan musim 2013/14. Hingga pekan ke-12 I Lupi belum sekali pun mengecap kekalahan di Serie A.

Walau gagal menyamai rekor Tottenham Hotspur dengan memetik 11 kemenangan beruntun, Roma tetap menempati puncak klasemen sementara. Francesco Totti cs. saat ini mengemas 32 poin atau unggul satu poin dari Juventus yang berada di urutan kedua.

Performa impresif tersebut lantas memunculkan prediksi Roma akan menjadi salah satu pesaing kuat dalam perebutan scudetto musim ini. Carlo Ancelotti sudah mengenal Garcia saat keduanya bersaing di Ligue 1. Ancelotti menilai Garcia adalah sosok pelatih cerdas yang mampu menuangkan ide ke lapangan.

"Saya suka permainan atraktif yang disajikan Roma saat ini. Saya sudah mengenal Rudi Garcia sejak ia masih menjadi pelatih Lille. Ia cerdas dan sanggup menerapkan semua idenya di lapangan," puji Ancelotti.