Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pare-Pare Bangga Jadi Markas PSM Makassar

By Arief Kurniawan - Minggu, 17 November 2013 | 16:35 WIB
PSM Makassar

Pare, Taufan Pawe, mengaku bangga Stadion Gelora Mandiri (SGM)  jadi pilihan PSM untuk dijadikan homebase musim depan. "Ini merupakan berkah buat masyarakat Pare-Pare," ujar Taufan usai menerima Andi Darussalam Tabusalla yang mewakili manajemen dan Abdul Rahim, orang dekat Sadikin Aksa, Ketua Umum PSM, Sabtu (16/11) petang.

Menurut Taufan, kehadiran PSM tidak hanya menggairahkan sepakbola di Pare-Pare tapi juga bisa menggerakkan roda ekonomi kota pelabuhan itu. "Konsep yang ditawarkan PSM sangat menguntungkan Pare-Pare. Apalagi kami tidak mengeluarkan dana untuk membenahi stadion," katanya.

Sementara itu, ADS, sapaan akrab Andi Darussalam Tabusalla, mengaku lega dengan sambutan Walikota Pare-Pare. "Kami yakin SGM adalah pilihan realistis. Kami tinggal melakukan sedikit pembenahan di sejumlah fasilitas stadion. Utamanya pengadaan lampu," kata sosok yang digadang jadi Direktur Olahraga di PSM ini.

ADS menambahkan, secara prinsip Pare-Pare setuju PSM mendapat hak kepengeloaan setelah membenahi SGM. "Ini sangat berbeda dibandingkan dengan Stadion Mattoangin. Di mana kami tetap menyewa meski sudah membenahi stadion," paparnya.
ADS berharap dengan adanya kerjasama ini, PSM tidak hanya milik Makassar saja tapi juga seluruh Sulawesi Selatan.