Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nil Maizar Belum Akan Kembali Melatih

By Arief Kurniawan - Minggu, 17 November 2013 | 19:00 WIB
Nil Maizar (Peksi Cahyo/BOLA)

Berbagai spekulasi tentang Nil Maizar terus bermunculan. Sejumlah klub mengklaim sudah terjalin kesepakatan dengan mantan pelatih timnas itu.

Bahkan ada klub yang menyebut kalau pelatih asal Payakumbuh itu mengajukan lamaran ke klub Persela Lamongan bersama Jaya Hartono, Mustaqim, dan Arcan Iuri. Tetapi bagaimana sikap dan keputusan Nil yang sebenarnya?

“Musim kompetisi 2014, saya tidak akan ke mana-mana. Artinya secara organik saya belum bisa mengabulkan harapan dan permintaan klub mana pun untuk  menjadi pelatih. Apalagi mengajukan lamaran ke sebuah klub dan bakal mempresentasikan programnya kepada manajemen klub tersebut. Karena saya akan fokus dulu kepada tanggung jawab baru saya sebagai salah seorang calon legislatif dari daerah pemilihan Sumatera Barat II,” tegas pelatih kelahiran 1970 itu.

Nil yang dihubungi Harian Bola, Minggu siang, mengakui belum sekalipun memberikan harapan kepada klub mana pun. Meski sebagai orang bola dan dibesarkan dalam dunia sepak bola Indonesia, ia mengakui belum akan meninggalkan sepak bola. “Cuma untuk terikat sebagai pelatih  mungkin belum sempat. Saya ada pekerjaan lain yang mesti diselesaikan,” ulasnya.

(Yos Rizal)