Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Seremoni untuk Rahmad Darmawan Mundur

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 17 November 2013 | 20:50 WIB
Rahmad Darmawan (Peksi Cahyo/BOLA)

Seremoni penandatanganan kontrak pelatih kepala Persebaya Rahmad Darmawan yang rencananya digelar pada Minggu (17/11) atau Senin (18/11) di salah satu hotel di Surabaya dipastikan mundur.

Direktur utama PT Mitra Muda Inti Berlian selaku pengelola Persebaya, Diar Kusuma Putra, menyatakan, jika acara tersebut kemungkinan baru dilangsungkan pada Selasa (19/11) atau Rabu (20/11) mendatang.

Alasan perubahan jadwal ini karena RD masih berkonsentrasi menata timnas U-23 pascakedatangannya dari Hong Kong. "Ada urusan yang harus diselesaikan RD. Saya sendiri tidak tahu detailnya. Kami tunggu beliau siap, baru kami gelar seremoni tersebut," katanya.

Diar menyebutkan, acara penandatanganan kontrak pelatih nanti tidak bersamaan dengan pemain. "Hajatan ini khusus untuk pelatih kepala, mungkin juga stafnya. Kalau pemain ada sendiri dan tidak perlu seremoni," jelas pria yang juga wakil ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Jatim ini.

Meski jadwal kedatangan RD di Surabaya sekaligus hajatan seremoni penandatanganan molor, latihan perdana yang sebelumnya dijadwalkan mulai Senin (18/11) ini dipastikan tetap berjalan. "Sudah ada 15 atau 16 pemain yang datang. Jadi latihan bisa dimulai," jelas Amran Said Ali, asisten manajer Persebaya.