Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cokorda Raka: Pelajari Strategi Stadium Pramusim

By Eko Widodo - Minggu, 17 November 2013 | 21:48 WIB
SM Britama, tak mau dipermalukan lagi oleh Stadium. (NBL Indonesia)

2nya. SM Britama menang 80-61 atas Stadium Jakarta, Minggu (17/11) di GOR Bima Sakti Malang pada Seri 1 Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014.

Stadium adalah tim yang mempermalukan SM di babak championships lalu di Yogyakarta. Kesalahan serupa tak ingin diulang SM yang sekarang jauh lebih komplet.

“Di awal pertandingan, saya lihat Stadium menggunakan pola yang mirip seperti yang mereka pakai di Preaseason Tournament. Maka itu, saya menginstruksikan pemain untuk terus melakukan pressing agar kami bisa mengatasinya,” papar Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih SM Britama.

Kunci dari kemenangan ini adalah keberanian dalam melakukan penetrasi. Agresifitas pemain-pemain SM BritAma untuk masuk ke area paint membuat mereka total mengumpulkan 44 points in the paint, ditambah mendapat total 35 tembakan bebas.

”Performa tim kami hari ini jauh lebih baik. Meskipun pada kuarter awal kami sedikit lengah dalam defense. Stadium mencetak 19 poin, dan itu seharusnya tak boleh terjadi.Tapi di kuarter-kuarter berikutnya kami tampil jauh lebih baik,” tambah Wiwin, sapaan Cokorda Raka.

Dalam laga ini, Erick Sebayang tampil gemilang. Shooting guard yang diboyong dari Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta ini memimpin daftar pencetak angka dengan donasi 13 poin. Hanya butuh tambahan 50 poin lagi, Erick akan bergabung dengan 1.000 Points Club, kumpulan pemain NBL Indonesia pencetak seribu poin.