Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belanda Panggil Pemain Milik Chelsea

By Riemantono Harsojo - Minggu, 17 November 2013 | 21:59 WIB
Patrick van Aanholt dengan jersey Chelsea pada September 2010. Sekarang ia dipinjamkan ke Vitesse. (AFP)

Tim nasional Belanda memanggil pemain milik Chelsea, Patrick van Aanholt, untuk laga persahabatan melawan Kolombia di Amsterdam pada Selasa, 19 November. Patrick van Aanholt berposisi sebagai bek kiri dan musim ini ia dipinjamkan ke Vitesse Arnhem.

Patrick van Aanholt dipanggil pelatih Belanda, Louis van Gaal, setelah bek kiri Jetro willems dan bek serba bisa Bruno Martin Indi didera cedera pada laga melawan Jepang, 16 November lalu.


Pemanggilan ini membuka kesempatan buat Patrick van Aanholt untuk melakukan debut di tim nasional Belanda. Namun, pemain berusia 23 tahun itu mesti bersaing dengan Daley Blind asal Ajax Amsterdam yang selalu dimainkan sebagai starter pada pos bek kiri dalam beberapa laga terakhir Belanda.


"Saya sangat terkejut dam senang," kata Patrick van Aanholt, seperti dilansir dari situs resmi Vitesse. "Saya ditelepon pada Minggu pagi bahwa saya secara resmi dipanggil ke skuat. Saya langsung cepat makan roti, mengepak barang-barang, dan sekarang saya dalam perjalanan menuju timnas Belanda. Saya benar-benar menantikan kesempatan besar ini," tambah pemain berukuran tinggi 177 cm itu.


Patrick van Aanholt dikontrak Chelsea pada tahun 2007, saat ia baru berusia 17 tahun. Namun, hingga saat ini ia baru dua kali membela tim utama Chelsea di Premier League. Sebelum ke Vitesse, ia sempat dipinjamkan ke Coventry City, Newcastle United, Leicester City, dan Wigan Athletic.