Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Bisa Miliki Pengganti Khedira Sekarang

By Arief Kurniawan - Senin, 18 November 2013 | 01:50 WIB
Sami Khedira (Boris Streubel/Getty Images)

Menurut laporan dari beberapa media di Spanyol, mengabarkan bahwa kini Real Madrid tampaknya akan segera mendatangkan gelandang baru untuk menggantikan Sami Khedira. Bahkan El Real tidak perlu menunggu bursa transfer mendatang resmi dibuka untuk mendapatkan incarannya.

Hal ini dikarenakan oleh salah satu peraturan yang dibuat sendiri oleh badan penyelenggaran La Liga, LFP. Peraturan itu berbunyi "Di luar dua jendela transfer resmi, izin memiliki pemainbaru dapat diberikan kepada klub bila memiliki pemain yang sakit atau cedera yang menyebabkan tidak dapat bermain hingga lima bulan lebih".

Namun, selain ketertuan tersebut, LFP menyertainya dengan syarat pemain yang bisa dimiliki klub tersebut. Pemain itu harus sudah berada atau bemain di klub Spanyol saat ini dan pemain yang kontraknya telah habis dengan klub sebelumnya.

Sami Khedira kini harus absen panjang karena mengalami cedera robek ligamen pada lutut kanannya saat membela Jerman menghadapi Italia pada Sabtu (16/11) dini hari WIB. Setelah dilakukan pemeriksaan, mantan pemain Stuttgart itu harus absen selama enam bulan kedepan.

Hal ini lah yang membuat Real Madrid memungkinkan untuk bisa memiliki pemain baru saat ini juga. Namun, dengan sedikitnya pilihan yang ada, tampaknya Los Merengues akan berusaha untuk memaksimalkan Asier Illarramendi, Isco, dan Casemiro yang sudah mereka miliki.