Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chiellini: Conte Unggul dalam Aspek Psikologis

By Jaka Sutisna - Senin, 18 November 2013 | 03:04 WIB
Giorgio Chiellini (Getty Images)

Seorang pelatih hebat dituntut tak hanya memiliki pengetahuan luas mengenai taktik permainan, namun juga piawai dalam memotivasi pemain. Pelatih Juventus, Antonio Conte, termasuk dalam kriteria tersebut.

Giorgio Chiellini mengungkapkan bahwa Antonio Conte adalah pelatih yang memiliki keunggulan dalam aspek psikologis. Kelebihan Conte itu menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilannya melatih Juventus.

"Saya pikir aspek psikologis adalah yang paling sulit bagi pelatih, tapi Conte memiliki keunggulan itu. Dia mengevaluasi segalanya didasari pada momen, orang, dan kebutuhan," tutur Chiellini.

"Saya tidak menyangka dia bisa mengubah kami begitu banyak dan begitu cepat. Dia datang di saat kami berada dalam momen terburuk, finis di peringkat ketujuh dalam dua musim terakhir. Itu lebih buruk daripada calciopoli yang membuat kami diturunkan ke Serie B," ujar Chiellini.

"Keberhasilan Conte membawa kami juara tanpa terkalahkan telah tercatat dalam sejarah Juventus. Itu hal yang unik dan spesial," ungkap Chiellini.

"Sekarang kami memiliki tantangan yang lebih berat. Kami ingin mengulang keberhasilan meraih scudetto ketiga beruntun," kata Chiellini.

"Saat ini adalah skuat terkuat era Conte. Kami harus membuktikannya di lapangan," ucap Chiellini dikutip dari football-italia.net.