Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hazard: De Bruyne Lebih Baik Tinggalkan Chelsea

By Arief Kurniawan - Senin, 18 November 2013 | 05:56 WIB
Eden Hazard (kanan), sarankan Kevin de Bruyne tinggalkan Chelsea. (Photonews/Getty Images)

Gelandang sayap Chelsea, Eden Hazard kini menyarankan rekannya yang juga berasal dari Belgia, Kevin de Bruyne untuk meninggalkan Chelsea secepatnya. Hal itu dipandang perlu untuk mendapatkan kesempatan bermain, terlebih jelang menghadapi Piala Dunia 2014.

Setelah pekan lalu Pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots menyarankan De Bruyne pergi dari Chelsea, kini hal senada juga terlontar dari mulut Hazard. Hal ini memang bisa memicu konflik di dalam kubu Chelsea, terlebih hubungan Hazard dengan Jose Mourinho pun tengah buruk.

Namun, Hazard murni menyampaikan hal ini demi kebaikan De Bruyne, timnas Belgia, dan juga Chelsea. Ia menilai akan lebih baik bila membiarkan De Bruyne pergi agar kemampuannya bisa semakin terasah.

"Jika ia tidak bermain di sini, akan lebih baik bagi dirinya untuk pergi. Bermain di Piala Dunia tanpa sering bermain dalam satu tahun akan menjadikannya sangat sulit," tutur Hazard kepada media Belgia, Nieuwsblade.

"Ini akan menjadi sebuah perpisahan demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak yang akan sangat baik bagi dirinya dan tim. Jika kita semua ingin melihat kemampuan terbaik dari Kevin, maka lebih baik biarkan dia pergi. Tapi dia kini telah dewasa. Ia harus bisa membuat keputusannya sendiri," ungkap Hazard.