Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakers Masih Berhati-hati pada Kondisi Kobe

By Eko Widodo - Senin, 18 November 2013 | 08:01 WIB
Mike DAntoni, pelatih Lakers, tak mau berspekulasi kondisi Kobe. (Getty Images)

Hanya karena Kobe Bryant kembali berlatih di lapangan, tidak berarti bahwa Los Angeles Lakers akan segera diperkuat Kobe. "Jangan berharap banyak. Ia masih jauh dari 100%," kata Mike D'Antoni, pelatih Lakers, Senin (18/11) WIB.

"Anda sedang berhadapan dengan berbagai pertanyaan: 'Apakah dia sakit hari ini? Apakah ada kemunduran besok? Secepat apa ia akan pulij?", kata D'Antoni usai latihan Lakers.

"Kobe datang ke tempat latihan itu baru langkah pertama dan ada banyak langkah yang harus diambil. Jadi, saya hanya berpikir kita perlu berhati-hati. Kami ingin rileks menghadapi kondisi ini dan bersantai sedikit."

Bryant datang lagi untuk kedua kalinya di latihan itu. Kobe cedera tendon Achilles di kaki kiri tujuh bulan lalu. Namun ia tidak ikut latihan menembak untuk persiapan lawan Pistons.

"Terlalu dini mengharapkan ia bermain. Kobe memang punya kemauan sembuh yang sangat tiggi. Namun, tak ada yang tahu ia akan bermain kapan. Yang pasti, kami senang ia sudah mulai berlatih lagi," timpalnya.

Latihan Kobe masih ringan yakni menembak dan memantulkan bola dari bawah ring. "Itu sedikit banyak akan membantunya," jelas D'Antoni.