Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lennon Dukung Forster Jadi Pesaing Serius Joe Hart

By Ade Jayadireja - Senin, 18 November 2013 | 10:00 WIB
Fraser Forster (AP)

Neil Lennon menyanjung kemampuan kiper andalannya di Celtic, Fraser Forster. Bahkan ia mendukung penjaga gawang berusia 25 tahun itu untuk menjadi pesaing serius bagi Joe Hart di bawah mistar gawang tim nasional Inggris.

Fraser Forster mencatatkan penampilan perdanannya bersama Inggris saat menghadapi Cili di laga persahabatan, Jumat (15/11). Dalam laga tersebut ia kebobolan dua kali oleh aksi Alexis Sanchez.

Meski takmendapat hasil bagus di laga debut, Neil Lennon tetap memuji penampilan Forster dan menilai eks pemain Norwich City itu layak menjadi kiper nomor satu Inggris.

"Saya berharap dia tidak kecewa dengan hasil di pertandingan. Saya harap dia senang melakoni debutnya," ucap Lennon kepada Sky Sports Goals on Sunday.

"Saya ingin dia mengetuk pintu Hart untuk dua, tiga, atau empat tahun ke depan. Dia pasti punya kemampuan dan temperamen untuk itu," imbuhnya.

Sejak datang ke Celtic pada 2010, Forster telah tampil sebanyak 164 kali dan membukukan 30 clean sheet. Sebelumnya ia pernah memperkuat klub Premier League macam Newcastle United, Bristol Rovers, dan Norwich City.