Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

New York Knicks Jajaki Barter untuk Rajon Rondo

By Arief Kurniawan - Senin, 18 November 2013 | 13:44 WIB
Iman Shumpert (kiri), masuk dalam daftar jual Knicks ke Boston. (Getty Images)

New York Knicks membuka pembicaraan untuk melepas Amare Stoudemire dan Iman Shumpert ke Boston Celtics. Selain Rondo, barter yang mungkin diperoleh Knicks adalah Gerald Wallace. Berita ini dilansir ESPN, Senin (18/11) siang WIB.

Celtics memang belum mengeluarkan pernyataan mengenai tawaran trade itu. Namun, Celtics sudah menyatakan dua kali sebelumnya bahwa Rondo tidak akan dijual.

"Rondo tidak masuk daftar jual. Ia masih menjadi bagian penting dari Celtics," kata Danny Ainge, pekan lalu, yang menjawab spekulasi barter Rondo dengan Omer Asik (Houston Rockets).

Knicks dan Celtics tampaknya sama-sama ingin melepas pemain dengan gaji besar yang sangat merepotkan akumulasi gaji jika melebihi batasan salary cap. Tiga nama yang memiliki kontrak besar adalah Stoudemire(US$ 21,7 juta), Andrea Bargnani (US$ 11,8 juta), dan Tyson Chandler (US$ 14,1 juta). Sementara Celtics, ingin melepas kontrak Gerald Wallace (US$ 10,1 juta).

Jika trade terjadi, Celtics akan mendapatkan keuntungan finansial. Apalagi dalam transaksi itu disertakan pemain muda Iman Shumpert.

Knicks memang berniat melepas Stoudemire yang ternyata banyak bermasalah dengan cedera sepanjang bermain di Madison Square Garden. Namun, itu bukan pekerjaan mudah sebab semua tim tahu riwayat cedera yang diderita eks Phoenix Suns itu.