Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Advocaat: Strootman Layak Berseragam United

By Arief Kurniawan - Senin, 18 November 2013 | 15:43 WIB
Kevin Strootman (Getty Images)

Dick Advocaat tak yakin Kevin Strootman akan bertahan lama di AS Roma. Ia memprediksi mantan anak asuhnya di PSV Eindhoven itu akan segera hengkang dari Italia dan melanjutkan karier bersama Manchester United.

United menghabiskan waktu di bursa transfer musim panas lalu untuk mencari seorang gelandang guna mengatasi krisis di lini tengah. Beberapa nama pernah mereka dekati, tapi tak ada hasil. Mulai dari Cesc Fabregas, Thiago Alcantara, Ander Herrera, dan sempat juga terselip nama Kevin Strootman.

Menurut Dick Advocaat, Strootman adalah solusi tepat untuk lini tengah United. Ia juga yakin masa depan si pemain akan lebih bagus jika hijrah ke Old Trafford.

"Saya tidak berpikir dia akan bertahan lama di Roma. Jika Kevin berada di levelnya saat ini, maka dia akan tersingkir," ucap Advocaat kepada Algemeen Dagblad.

"Setelah keluar, dia akan bergabung dengan klub sekaliber Manchester United," imbuhnya.

Ketika masih berseragam PSV, bebrapa klub Eropa mengantre untuk mendapatkan jasa Strootman. Dua di antaranya adalah Arsenal dan Tottenham Hotspur. Namun, pada akhirnya si pemain memilih Roma.