Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Almeida: Blatter Tak Sopan Pada Ronaldo

By Arief Kurniawan - Senin, 18 November 2013 | 17:04 WIB
Cristiano Ronaldo, masih mendapat pembelaan atas ucapan Presiden FIFA. (Francisco Leong/AFP)

Ronaldo vs Blatter. Pemberitaan tentang komentar miring Presiden FIFA, Seppe Blatter, terhadap Cristiano Ronaldo belum berhenti. Satu lagi pembela CR7 berbicara pada media.

Hugo Almeida adalah striker Portugal yang kini bermain untuk klub Besiktas di Turki. Pria berusia 29 tahun yang pernah bermain untuk FC Porto dan Werder Bremen itu sebenarnya bukan pemain yang suka berkomentar kepada media massa.

"Apa yang diucapkan Blatter sungguh tidak menghormati Cristiano Ronaldo dan Portugal," ucap Almeida pada Football Espana, Senin (18/11), membela kapten timnas Portugal itu. "Ronaldo pemain besar dan rekan setim yang hebat. Sungguh ucapan yang tidak sopan."

Beberapa waktu lalu, keberpihakan Blatter pada Messi untuk memenangkan FIFA Ballon d'or dan menyebut Ronalado sebagai seorang komandan tertangkap oleh kamera televisi. Sejak komentar itu, Ronaldo menjawabnya dengan produktivitas gol di lapangan.

Blatter kemudian mengaku tak berniat menyudutkan Ronaldo, apalagi ia adalah Presiden Kehormatan Real Madrid, klub tempat CR7 bermain.

"Untuk Ronaldo, apa pun yang ia lakukan selalu menjadi bahan pembicaraan. Baik di tim nasional dan di Real Madrid, ia membuktikan sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Bagi saya, dialah yang terbaik," kata Almeida, sambil berharap rekannya itu menyabet gelar FIFA Ballon d' Or 2013.