Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jordi Alba Optimistis Akan Sembuh dalam Dua Pekan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 19 November 2013 | 01:00 WIB
Jordi Alba akan segera kembali bela Barcelona. (Jorge Guerrero/Getty Images)

Jordi Alba kini telah kembali melakukan latihan ringan bersama Barcelona. Setelah mengalami cedera sejak pertengahan September 2013, ia yakin akan bisa kembali memperkuat Blaugrana dalam dua pekan kedepan.

Optimisme ini dilontarkan langsung oleh Jordi Alba setelah untuk pertamakalinya melakukan latihan sejak mengalami cedera. Cedera yang sebelumnya diperkirakan akan sembuh pada pertengahan Oktober 2013, ternyata harus diundur karena keadaannya semakin buruk saat melakukan pemulihan.

Cedera ini dipandang sebagai hal paling buruk di sepanjang karier Jordi Alba. Namun, kini ia optimistis bisa keluar dari masa-masa kelamnya itu dalam waktu dekat dan kembali bermain dengan baik bersama Barcelona dan timnas Spanyol.

"Itu adalah masa-masa paling buruk. Dalam karier saya sebelumnya, saya tidak pernah mengalami cedera separah ini," tutur Jordi Alba kepada Football Espana.

"Saya kini telah melihat perkembangan besar dari pemulihan cedera saya. Bila dalam satu atau dua pekan kedepan kondisi saya semakin baik, maka saya akan segera pulih," ungkapnya.