Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta Tegaskan Akan Bertahan di Barcelona

By Arief Kurniawan - Selasa, 19 November 2013 | 02:35 WIB
Andres Iniesta, tidak akan tinggalkan Barcelona. (Lluis Gene/Getty Images)

Andres Iniesta kini menegaskan bahwa dirinya akan memperpanjang kontraknya bersama Barcelona dalam waktu dekat. Hal ini sekaligus menepis rumor yang menyatakan bahwa dirinya akan hengkang ke klub lain seperti Manchester United yang tengah menginginkannya.

Pembicaraan untuk memperpanjang kontrak Iniesta dengan pihak Barcelona kini memang tengah terhenti karena satu dan lain hal. Namun, Iniesta membantah bahwa dirinya akan meninggalkan klub saat kontraknya berakhir.

Pemain berusia 29 tahun itu mengklaim bahwa dirinya akan memperpanjang kontrak sebelum Natal 2013 dan akan terus berada di Barcelona. Hal ini juga sebelumnya telah dikatakan langsung oleh Direktur Olah Raga Blaugrana, Andoni Zubizarreta.

"Ini akan menjadi kabar yang hebat (bila saya memperpanjang kontrak dalam waktu dekat). Keinginan saya dan klub adalah hal itu," tutur Iniesta kepada Cuatro.

"Jika perpanjangan kontrak ini terjadi sebelum Natal, maka ini akan menjadi sangat sempurna bagi saya. Namun, bila tidak semua akan baik-baik saja. Saya hanya memiliki satu tujuan, dan yang saya inginkan adalah untuk melanjutkan keberadaan saya di sini (Barcelona)," ungkapnya.