Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bob Wilson Khawatirkan Kondisi Joe Hart

By Ade Jayadireja - Selasa, 19 November 2013 | 10:20 WIB
Joe Hart (Getty Images)

Mantan kiper Arsenal sekaligus tim nasional Skotlandia, Bob Wilson, mengkhawatirkan kondisi Joe Hart. Ia takut penjaga gawang berusia 26 tahun itu kehilangan peluang membela Inggris di Piala Dunia 2014 jika terus menjadi pemain cadangan di Manchester City.

Joe Hart terakhir kali mengawal gawang City pada 27 Oktober lalu dalam laga melawan Chelsea. Akibat blunder yang dilakukannya pada laga tersebut, ia digantikan oleh Costel Pantilimon di empat laga selanjutnya.

Bob Wilson, sosok yang berjasa menjadikan David Seaman sebagai kiper nomor satu Inggris, tak ingin kondisi tersebut berlarut-larut. Menurutnya, kini masa depan Hart di timnas tergantung kepada pelatih The Citizens, Manuel Pellegrini.

"Anda tidak bisa bermain di Piala Dunia jika Anda tak bermain di klub. Semakin lama Hart absen dari tim utama City, maka semakin besar masalah buat Inggris," tutur Wilson seperti dikutip Daily Mail.

"Masa depan Joe dengan Inggris adalah di tangan Pellegrini. Meskipun Pellegrini tampaknya jauh lebih tenang dan mungkin lebih bijaksana dibanding manajer Roberto Mancini, saya tidak berpikir Mancini akan mengeluarkan Hart dari tim," imbuh pria berumur 72 tahun itu.

Hart juga menghuni bangku cadangan saat Inggris dipermalukan Cili 0-2 di laga persahabatan, 16 November lalu. Namun, pelatih Roy Hodgson akan kembali menurunkan Hart tatkala menjamu Jerman di Wembley Stadium, Selasa (19/11).