Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jaya Hartono dan Widodo Optomistis Timnas Menang

By Arief Kurniawan - Selasa, 19 November 2013 | 16:40 WIB
Timnas Indonesia (Peksi Cahyo/Bolanews)

Dua mantan pemain timnas Indonesia, Jaya Hartono dan Widodo Cahyono Putro,  yakin timnas bakal bisa menekuk Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia di SUGBK, Jakarta, Selasa (19/11). Tren permainan Indonesia yang sedang menanjak menjadi alasannya.

Bertolak belakang dari permainan timnas yang semakin membaik, kondisi fisik tampaknya bisa menjadi kendala.

"Indonesia bakal terkendala kondisi fisik karena baru memainkan laga melawan Cina empat hari lalu. Ditambah lagi perjalanan yang jauh. Begitu juga dengan Irak yang kurang lebih kondisinya sama. Namun, Bila timnas bisa bermain seperti lawan Cina, saya rasa kemenangan bisa diraih. Pertahanan timnas juga semakin membaik," ujar Jaya Hartono, mantan pemain timnas era 1991/99. Ia memprediksi Boaz Solossa dkk. bisa menang 2-1.

Sementara itu, nada optimistis juga dirasakan Widodo. "Saya melihat Indonesia sangat berpeluang meraih poin. Asalkan mereka menerapkan strategi menyerang dan menekan sejak awal. Soal lebih jauhnya kita bisa menanti keputusan Jacksen dalam mengintruksikan permainan anak didiknya.

Saya kira variasi serangan bisa lebih diperbanyak agar pola permainan tidak mudah dibaca lawan," tutur Widodo Cahyono Putra, mantan pemain timnas era 1986/90.