Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Jacksen Tolak Tawaran Klub Cina

By Arief Kurniawan - Rabu, 20 November 2013 | 00:25 WIB
Jacksen F. Tiago (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

siur masa depan Jacksen F. Tiago pada tahun depan akhirnya terjawab. Pelatih asal Brazil itu memilih tetap di Persipura setelah tak lagi mengarsiteki tim nasional Indonesia.

Usai mendampingi timnas menjalani Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C kontra Irak di SUGBK, Jakarta, Selasa (19/11), Jacksen menegaskan dirinya menolak tawaran klub kasta kedua Cina, Tian Jin. Sebelumnya Jacksen dan Tian Jian telah melakukan negoisasi.

Bahkan kabar tersiar Jacksen hampir 100 persen bakal menyeberang ke Cina. Ternyata pada 14 November 2013 lalu, Jacksen telah memutuskan menolak tawaran Tian Jin.

"Ada dua poin di klausul kontrak yang memberatkan. Di kontrak itu tertulis kalau saya harus memberikan 12 poin dari lima pertandingan awal. Padahal tim itu tidak pernah mempunyai sejarah menang empat kali berturut-turut," kata mantan pemain Petrokimia Gresik dan Persebaya Surabaya itu.

"Tak hanya itu saja, jika saya gagal memberikan target tersebut, gaji saya akan dipotong sebesar 50 persen. Selain gaji dipotong, posisi saya juga akan digeser menjadi penasihat teknis," tuturnya.