Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ary Sapto: Menang Berkat Spirit dan Kerjasama Tim

By Eko Widodo - Rabu, 20 November 2013 | 05:39 WIB
Ary Sapto, para pemain Hangtuah, sudah menemukan kekompakan tim. (NBL Indonesia)

2014. Di luar dugaan, Hangtuah Sumsel IM mampu memetik kemenangan, 64-61, atas CLS Knights Surabaya dalam laga yang berlangsung dramatis di GOR Bimasakti Malang, Selasa (19/11). Ketatnya perlawanan kedua tim memaksa game ini berlanjut hingga babak overtime.

Bagi Hangtuah, ini adalah kemenangan yang sangat emosional. Pasalnya, ini adalah kemenangan kedua mereka dari total 13 pertemuan dengan CLS di NBL Indonesia.

”Dibandingkan dengan dua laga sebelumnya, laga hari ini rasanya sangat membahagiakan sekali. Ini bukan soal menang atau kalah, tapi saya lihat pemain bisa bermain lebih lepas hari ini. Mereka tampil tanpa beban. Ini hasil yang luar biasa,” ungkap Ferry Jufry, general manager Hangtuah.

Top performer di pertandingan ini, pantas disematkan pada sosok Ary Sapto. Kapten Hangtuah ini bermain apik sepanjang pertandingan dengan mengkoleksi 18 poin yang sekaligus menjadi poin tertinggi di pertandingan ini.

”Pada dua laga sebelumnya, saya melihat rekan-rekan belum menemukan chemistry. Tapi, itu sudah berubah sekarang. Saya bangga dengan teamwork dan spirit tim ini. Kehadiran tiga pemain baru juga sangat menolong kami," jelas Ary Sapto.

Sumber: Rilis NBL Indonesia